Pemkot Usulkan Kembali Kekurangan Tenaga Teknis pada Tahun 2014

Hal ini seperti disampaikan kepala BKD kota Blitar Trinanda Rohma Buana. BKD kota Blitar tetap akan mengajukan kekurangan tenaga pada tahun 2014 nanti. Karena dari mayoritas formasi yang kini lowong, kekurangan tenaga teknis banyak dikeluhkan oleh SKPD yang kekurangan staf.

Demikian halnya dengan tenaga guru dipastikan tetap mengalami kekurangan, menyusul banyaknya guru kelas dan guru bidang yang memasuki masa pensiun hingga tahun depanm. Di sisi lain, untuk kekurangan tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit sementara ini diisi oleh tenaga yang direkrut oleh BLUD RSD Mardi Waluyo.

Trinanda mengakui pihaknya cukup kewalahan dengan banyaknya jabatan yang lowong, mengingat rekrutmen tahun ini hanya mencapai 50 formasi. Namun dipastikan pula pekerjaan rutin tetap bisa dijalankan dengan keterbatasan tenaga yang ada saat ini.

Selain posisi ratusan tenaga teknis yang lowong, tercatat hingga maret 2014 nanti terdapat sedikitnya 42 orang guru yang harus mengakhiri masa tugasnya sehingga harus segera di carikan pengganti melalui usulan tenaga baru tahun depan.(nda)

Sumber: http://www.mayangkararadio.com/lang-lang-kota/sosial-politik/item/2225-pemkot-usulkan-kembali-kekurangan-tenaga-teknis-pada-tahun-2014

No comments:

Post a Comment