Lagi 1 Pengidap HIV-Aids Kota Blitar Meninggal

Mayangkararadio.com (13 November 2013): Setelah akhir bulan oktober lalu ada 1 lagi warga kota Blitar yang terindikasi mengidap penyakit berbahaya Hiv-aids dan saat ini sudah mendapat penanganan dari pihak kesehatanan. Sehingga awal bulan november ini ada 1 lagi warga Sananwetan Kota Blitar perempuan berusia 55 tahun yang ditemukan meninggal dengan diagnose sudah memasuki stadium akhir, serta mepunyai penyakit penyerta diare kronis.

Hal ini seperti disampaikan Didik Joko Waskito kasi P2 (Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit) Dinkes dan pengurus KPA kota Blitar saat ditemui tim liputan. Menurut Didik diperkirakan meninggalnya warga yang mengidap Hiv-aids itu meninggal di rumah sakit Ngudi Waluyo Wlingi kabupaten Blitar.

Sementara menanggapi hal ini anggota Komisi 1 DPRD kota Bitar Laily Kurniawati mengatakan seharusnya system jemput bola yang dicanangkan KPA dan dinkes kota Blitar sebegai leading sector benar-benar dilakukan dan bukan karena belum adanya SDM maupun kesekretariatan menjadi alasan mereka. Diberitakan sebelumnya sejak september disetiap bulan di Kota Bitar selalu ditemukan pengidap Hiv-aids batu dengan indikasi penyakit penyerta sudah masuk kategori kronis. (nda)

Sumber: http://www.mayangkararadio.com/lang-lang-kota/lintasan-informasi/item/2382-lagi-1-pengidap-hiv-aids-kota-blitar-ditemukan-meninggal

No comments:

Post a Comment