Propolis Terbaik di Dunia Green Propolis

Propolis adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu. Dikumpulkan oleh lebah madu dari pucuk daun-daun yang muda untuk kemudian dicampur dengan enzim tertentu dari dalam tubuhnya, atau biasa disebut air liur lebah digunakan untuk menambal dan mensterilkan sarang.

Propolis sendiri telah dikenal 3000 tahun yang lalu,Orang mesir   pertama yang munggunakan Zat Propolis dari sarang lebah ini untuk kwalitas pengawetan sarang lebah. Orang Mesir Kuno percaya bahwa tubuh mereka juga akan sampai di akhirat. Untuk merawat mayat, mereka mencairakan seluruh sarang lebah termasuk madu, lapisan lilin dan propolisnya, campuran ini kemudian mereka pakai untuk melumasi perban / kain yang digunkan dalam proses mumifikasi mereka. Bangsa Mesir, Sumeria, Babilonia dan Asyur menggunakan metode pengawetan mayat dengan merendamkan madu dan menutupinya dengan lilin. Sebelum Meninggal Alexander Agung memerintahkan agar dirinya dikubur dengan cara ini. Gurunya Aristoteles, menulis dan mempelajari secara khusus tentang propolis. Dia adalah orang pertama yang mengidentifikasikan zat propolis yang berasal dari madu lebah secara ilmiah.

Propolis dikenal dalam dunia kedokteran modern adalah obat yang dapat mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit dalam sampai penyakit luar baik itu penyakit parah atau sedang. karena secara medis obat ini alami berasal dari alam (lebah) yang dimana didalam al-Quran sendiri disebutkan karena memiliki khasiat seperti:
  1. Anti Kanker dan sel yang bermutasi, seperti kanker, tumor, kista.
  2. Mengobati penyakit yang berhubungan dengan bakteri.
  3. Mengobati penyakit yang berhubungan dengan jamur.
  4. Membersihkan pembuluh darah.
  5. Sebagai anti peradangan.
  6. Mengobati pengapuran pembuluh darah karena lemak.
  7. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
  8. Sebagai antibiotik.
  9. Penetral racun dalam tubuh.
  10. Mengobati penyakit yang berhubungan dengan virus dan masih banyak lagi.
Dalam memilih propolis kita tidak boleh sembarang atau gegabah karena dipasaran telah beredar berbagai propolis palsu yang tidak memiliki label dari balai POM. untuk mengidentifikasi atau cara memilih propolis asli adalah dengan ,melihat label  pada kemasan yang dilengkapi legalitas dari balai POM, halal, dan sertifikat lainya.  

Dunia membuktikan bahwa proplis terbaik yang ada sekarang ini adalah green propolis yang berasal dari brazil.

Propolis Terbaik di Dunia Green Propolis
Green Propolis

No comments:

Post a Comment