New Penyakit Jantung dan Kolestrol

Penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu di Asia bahkan dunia. Kolestrol tinggi mempunyai hubungan langsung yang erat dengan penyakit jantung. Semakin rendah kolestrol, semakin kecil kita bisa terkena penyakit jantung. Merokok meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. olah raga dan diet seimbang dapat membantu menstabilkan kolestrol dan bisa mencegah penyakit jantung.

New Penyakit Jantung dan Kolestrol
Warning
Arteri koroner adalah pembuluh darah di jantung yang berfungsi menyuplai makanan bagi sel-sel jantung. Penyakit jantung koroner terjadi bila pembuluh arteri koroner tersebut tersumbat atau menyempit karena endapan lemak, yang secara bertahap menumpuk di dinding arteri. Proses penumpukan itu disebut aterosklerosis, dan bisa terjadi di pembuluh arteri lainnya, tidak hanya pada arteri koroner.

Kurangnya pasokan darah karena penyempitan arteri koroner mengakibatkan nyeri dada yang disebut angina, yang biasanya terjadi saat beraktivitas fisik atau mengalami stress. Bila darah tidak mengalir sama sekali karena arteri koroner tersumbat, penderita dapat mengalami serangan jantung yang mematikan. Serangan jantung tersebut dapat terjadi kapan saja, bahkan ketika Anda sedang beristirahat.

Penyakit jantung koroner juga dapat menyebabkan daya pompa jantung melemah sehingga darah tidak beredar sempurna ke seluruh tubuh (gagal jantung). Penderita gagal jantung akan sulit bernafas karena paru-parunya dipenuhi cairan, merasa sangat lelah, dan bengkak-bengkak di kaki dan persendian.

Langkah - Langkah yang Bisa di Lakukan Agar Jantung Tetap Sehat

1. Lakukan Aktifitas Lebih Banyak

2.Stop Merokok

 3. Lakukanlah manajemen Stres Dengan Baik

4. Periksakan Tekanan Darah dan Kadar Kolestrol Anda

5. Tes EKG Bila Perlu

6. Konsumsi Menu Rendah Lemak.

Semoga Bermamfaat!!!

No comments:

Post a Comment